Sabtu, 11 Oktober 2014

Dan Teman Kecil Yang Engga Bisa Tergantikan.


Sepenuhnya gue percaya di antara dari kita pasti punya teman kecil, tapi ngga banyak dari kita yang bertaham sampe kita tumbuh dewasa, gue mengalami fase ini, hidup di lingkungan komplek kavlingan memiliki tetangga dari perantauan kebetulan satu angkatan ketika SD jadilah pertemanan itu semakin dekat, dan ketika lulus SD pertemanan di antara kita sedikit terputus karena gue harus melanjutkan pendidikan SMP ke pesantren, tapi setiap libur atau pulang, engga lupa untuk gabung dengan mereka, setelah lulus SMP orang tua meminta untuk tidak melanjutkan SMA ke pesantren gue udah jelasin di sini, dan kita bukan sekedar teman nongkrong aja, tapi udah kayak keluarga sendiri, sering nginep kalau main sampe pagi entah itu dari ngeband, jalan-jalan sekadar main motor keliling Cilegon, atau ngetawain satu sama lain. 

Seiring berjalannya waktu sampe kita lulus SMA, di antara kita ada yang kerja di pabrik, bantu orang tua usaha, kuliah, kerja di pasar, gue sendiri waktu baru lulus SMA kerja di kampus sambil kuliah. Dan photo ini di antara kita. 


Photo bawah: Arfan, Dwi, Manto, Gue temen sekomplek dari kecil yang masih bertahan hingga sekarang, dan ketika kita beranjak personil bertambah satu, Asep. 
Asep photo ke-dua dari kanan. 

Oke, gue mulai satu persatu deskripsi mereka. 

1. Arfan Nuari, kita biasa panggil dia tupai atau embah, dari dia lah pertemanan gue dan yang lain di mulai, karena rumah dia paling dekat dari rumah gue, seingat gue waktu SD kelas 1, ketika gue mau ke rumah nenek gue suka lewatin rumah dia, dan saat itu dia sedang main gambaran, nimbrung lah gue dengan dia dan dikenalin ke yang lain, background arfan sebagai anak orang Padang dan Ibu jawa, dia sama sekali ngga keliatan kayak orang padang, bahkan ngga bisa ngomong bahasa padang tapi fasih bahasa jawa, tapi anehnya dia ngga kayak orang padang lainnya juga, yang pandai berdagang. Sorry Pai, aib lo sedikit gue buka di sini, ya. Dan Arfan adalah satu-satunya teman yang masih suci di antara kita berlima, dia belum pernah pacaran dengan cewek, padahal status dia udah karyawan tetap di salah satu perusahaan pabrik kertas ternama di Serang, jangan kan pacaran, sentuhan dengan cewek aja dia gemeteran, entah siapapun temen-temen yang mau kenalan dengan dia, gue dengan sangat terbuka untuk mengenalkan dengan dia, dia masih jomblo, segel masih gres, dan siap-siap ketawa sepuasnya, karena dia lah sumbu ketawa di antara kita berlima. Udah segitu aja, untuk yang lainnya ada di tulisan selanjutnya nanti. 

2. Dwi Budiman, ciyeee yang hari ini nikaah, dan makanya gue bikin postingan blog ini sambil ngerasa bersedih dan ikut bahagia, Dwi atau duwit biasa kita panggil dia adalah satu-satunya orang di antara kita yang memiliki gelar sarjana, sekarang dia mengajar di salah satu SD negeri di Cilegon, dia mengikuti jejek Bapaknya sebagai guru sekolah, dan kepala sekolah, doain ya semoga dwi juga jadi kepala sekolah, karena dia juga yang paling bijak di antara kita. Serius sedikit, si pak guru satu ini adalah yang paling berani untuk negur kalau kita ada yang sedikit berbelok di jalan atau nyeleneh hidupnya. Begitu lah kita, kalau kita ada yang salah atau ada yang lagi galau kita juga lah yang tegur langsung, engga ada yang ngomong di belakang dan kasih solusi apa yang kita lakuin nanti. 

3. Firmanto, ciyee yang sabtu depannya bakal nikah juga, waktu SMA dan sampe lulus sma dia bantuin orang tuanya dagang warteg di pasar kelapa, ketika jam 10an malem warung mau tutup kita lah yang makan sisa-sisanya, Manto biasa kita panggil dia adalah kompor di antara kita kalau ketawa, kalau arfan sumbunya ketika mereka berdua ada, udah deh kita bakal ketawa sampe muntah-muntah, dia sekarang kerja di Bekasi, salahsatu perusahaan pemasok uang di ATM gitu. Anaknya kalau ngomong gelagapan, susah mingkem tentunya, dan dia anak bungsu dari keluarga jawa yang menetap di lampung, kemudian pindah ke cilegon buka warteg, usahanya ngga berjalan mulus lalu kembali lagi ke lampung.

4. Gue, yang biasa dipanggil mereka Amar, kalau Amang itu nama kecil dari keluarga, dan hanya keluarga gue yang manggil itu di rumah, Yah gue lah dari SMA jadi bahan bullyan mereka, waktu SMA gue pendek, kurus, dan hidup. Karena ngga bisa bawa motor ya gue selalu di bonceng mereka kalau lagi jalan-jalan, kalau ngeband gue jadi vokalis, karena gue ngga bisa maen alat musik apapun, gitar bisa sih sedikit, waktu lulus SMA gue sempat kerja di kampus jadi OB, sambil kuliah setahun kemudian disuruh om kerja di Jakarta bagian Adm, tepatnya di priok selama setahun setengah perusahaannya kolaps, kontrak ngga diperpanjang, kemudian kerja jadi adm di kampus gue yang dulu, sambil kerja terus nulis, eh sekarang usaha kaos LDR. 

5. Asep, nama aslinya Yepi irmawan, Aseng biasa kita panggil karena anaknya agak sedeng, dia yang kerjaannya ketawa mulu, apapun itu ngga lucu kita liat ya dia ketawa terus, dia gabung dengan kita waktu kita SMA, karena dia baru tinggal di Cilegon ikut bibinya, kemudian kerja jadi tukang kelapa parut di pasar kelapa kavling, dia kenal dengan semua ibu-ibu di daerah kavling komplek kita. Alhamdulillah tahun ini dia udah punya usaha kelapa sendiri, jadi bisa bebas mau buka jam berapa aja juga. 


Hari ini Dwi nikah dan disusul manto, kenapa gue nulis ini, karena gue resah setelah di antara kita ada yang nikah kita nggak kayak dulu lagi, kumpul-kumpul ketawa hahaha-hihihi sampe pagi. Semoga kita masih bisa kumpul lagi kayak dulu, dan semoga juga gue nyusul dan arfan dan asep. 


Photo ini waktu malam tahun baru 2012, dan sejak saat itu kita ngga sempat malam tahun baruan lagi. Photo pake hape jadul.


Buka Puasa Setahun yang lalu, full team tetangga.

Ini Alasan kenapa Arfan dipanggi embah.

Karokean sebelum puasa, dan merayakan kalau abis lebaran teman kita ada yang nikah nanti. Dan satu yang pasti, di antara kita engga ada yang ganteng. 

Now Playing: Project Pop - Ingatlah Hari Ini. 

Oke, untuk lebih jelasnya akan gue tulis kembali tentang mereka, karena banyak hal yang lumayan lucu untuk gue tulis, semoga nanti bikin ketawa. 

Notes: Komentarin, ya.

2 komentar:

  1. Tak banyak yang bisa memiliki sahabat dari sejak kecil hingga dewasa, jarang bisa bertahan selama itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di antara kita mulai ada yang jarang gabung, kita telpon dan aja untuk makan-makan, langsung tanyain kenapa, mungkin itu cara licik biar kita tetep sering kumpul, dan ketawa haha-hihi.

      Hapus